-->

Dadar gulung modif warna by 'KezzOra 'XnarimlmQ'

by 'KezzOra 'XnarimlmQ'

Sumber resep : sajian sedap

Saya modif dengan pemberian warna dan tambahan susu bubuk sebagai pengganti coklat bubuk

250 gr tepung terigu
50 gr tepung beras
Garam 1/2 sdt
2 sdm coklat bubuk ( saya pakai 2 sdm susu bubuk)
2 butir telur
1000 ml santan dr 1/2 butir kelapa ( saya pakai 200 ml santan instan dijadikan 1000 ml
2 sdm margarin di cairkan ( saya pakai butter)

Cara buat kulit
Ayak terigu, tepung beras, susu/coklat bubuk, garam sisihkan
Aduk santan telor dan margarine, lalu tuang ke adonan tepung sedikit demi sedikit dan aduk rata, lalu saring, untuk memastikan tidak ada gumpalan terigu

Panaskan wajan datar. Tuang adonan kulit. Buat dadar tipis-tipis hingga adonan habis.
Ambil selembar dadar. Beri isi. lipat sisi kiri dan kanan, gulung. Sajikan deh

Isian
240 gr kelapa parut
100 gr gula pasir
150gr gula merah, sisir [takaran gula silahkan disesuaikan dengan selera]
1/2 sdt garam
3 sdt tepung ketan
1 tangkai daun pandan atau 1/2 sdt vanilla bubuk
300 ml air

Isian
Campur semua bahan, masak hingga gula larut semua dan air menyusut. Cicipi, paskan manisnya dengan selera masing-masing.

Note:  warna hasil modifikasi saya dengan di bagi afonan beberapa bagian dan beri pasta sesuai selera

Followers